Lowongan Kerja PT Chandra Asri Cilegon
PT. Chandra Asri adalah produsen petrokimia utama di Indonesia dengan pabrik terintegrasi perpaduan kelas dunia, teknologi mutakhir dan fasilitas pendukung. PT. Chandra Asri adalah satu-satunya yang mengoperasikan Naphtha Cracker di negara ini yang memproduksi Olefins dan Polyolefins berkualitas tinggi, dan merupakan satu-satunya produsen Styrene Monomer dan Butadiene dalam negeri.
Sebagai salah satu perusahaan petrokimia terbesar di kawasan ini, Chandra Asri memastikan kepuasan pelanggannya, yang telah memimpin pertumbuhan pangsa pasarnya dalam dekade terakhir.
Pertumbuhan ini merupakan hasil dari tata kelola perusahaan yang baik dan pengelolaan keuangan yang hati-hati. Secara bisnis, PT. Chandra Asri berkomitmen untuk membangun dan mengintegrasikan kemitraan global tanpa pernah berkompromi dengan layanan. Berinvestasi dalam tenaga kerja serta terlibat dalam program tanggung jawab perusahaan yang adil adalah inti dari semua yang dilakukan dan merupakan bagian integral dari bisnis PT. Chandra Asri.
PT. Chandra Asri mencari talenta potensial dan berkaliber tinggi yang ingin berkembang bersama dalam posisi :
Talent Acquisition Specialist
Apa yang akan Anda lakukan sebagai Talent Acquisition Specialist:
- Melakukan proses rekrutmen siklus penuh dan berpartisipasi dalam berbagai inisiatif rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja organisasi dengan kandidat yang berbakat dan berkualitas.
- Bekerja pada proses rekrutmen ujung ke ujung yang lengkap seperti yang ditentukan dalam Kebijakan dan Prosedur Perekrutan dengan manajer perekrutan dan mitra sumber daya manusia terkait.
- Berkoordinasi dan berkolaborasi dengan manajer perekrutan dan/atau pemangku kepentingan terkait dalam membuat dan melaksanakan rencana tindakan rekrutmen, mulai dari memperjelas deskripsi pekerjaan, mengembangkan rencana sumber, posting pekerjaan, rencana wawancara, hingga penempatan yang berhasil.
- Gunakan berbagai metode sumber untuk menarik bakat dan jaringan dengan kandidat potensial termasuk platform media sosial, acara jejaring, dan bursa kerja
- Pastikan integritas data dengan pengkodean yang akurat dan tepat waktu dari semua informasi di Teknologi Rekrutmen (Successfactors), termasuk akurasi informasi pada setiap PR yang ditugaskan dan posting pekerjaan diperbarui sesuai.
- Berpartisipasi aktif dalam kegiatan Employer Branding.
- Menjalin hubungan yang erat dan profesional dengan semua pemangku kepentingan dan Vendor Pihak Ketiga lainnya, berkolaborasi untuk memastikan kelancaran proses perekrutan.
- Berpartisipasi dalam proyek dan pertemuan ad-hoc yang berfokus pada inisiatif dan peningkatan proses rekrutmen atau praktik terbaik (misalnya, Employer Branding, Campuss Outreach, dll)
- Pastikan pengalaman perekrutan yang baik secara keseluruhan baik untuk manajer perekrutan maupun kandidat. Ini termasuk menjadi ahli materi pelajaran yang merekrut dan duta yang baik untuk perusahaan.
Siapa kandidat idealnya:
- Kandidat harus memiliki setidaknya gelar Sarjana di bidang yang relevan
- Memiliki setidaknya 3 tahun pengalaman dalam merekrut lingkungan dan menjalankan siklus hidup penuh kegiatan perekrutan
- Memiliki pengetahuan yang baik tentang metode wawancara
- Memiliki pengetahuan dan pengalaman yang baik di berbagai saluran sumber
- Keakraban dengan Sistem Pelacakan Pemohon
- Komunikasi yang kuat dan keterampilan analitis
- Memiliki semangat belajar dan rasa ingin tahu untuk berkembang
- Bersedia ditempatkan di lokasi pabrik kami, Anyer, Cilegon, Banten.
- Mengatur, menerapkan, dan memelihara sistem manajemen penjadwalan yang mendukung proyek yang diidentifikasi dan rencana mereka
- Membantu mengatur tugas dan sub tugas untuk memastikan realisasi yang memuaskan dari persyaratan kontrak proyek sesuai jadwal
- Catat garis waktu proyek, tindak lanjut, dan pertahankan basis data tugas dan statusnya.
- Catat semua informasi baru ke dalam basis data dan berikan laporan terjadwal untuk tujuan koordinasi dan pelaporan.
- Berinteraksi dengan Kontraktor dan staf proyek untuk menjadwalkan pekerjaan dan mengoordinasikan penugasan.
- Merancang, mengembangkan, dan memelihara jadwal proyek.
- Berinteraksi dengan tim proyek dan manajer tugas untuk menentukan ruang lingkup pekerjaan untuk mengembangkan dan memperbarui jadwal terperinci, informasi biaya dan identifikasi varian dari rencana awal.
- Mengevaluasi kemajuan jadwal dan kinerja proyek dan mengidentifikasi bidang masalah yang sedang berkembang.
- Menganalisis jalur kritis dan kendala untuk menentukan pengaruh perubahan terhadap jadwal dan merekomendasikan penyelesaian.
- Mengembangkan dan memperbarui jadwal interval pendek mingguan bekerja dengan pengawas dan insinyur lapangan. Sarankan manajemen risiko yang mempengaruhi biaya proyek, jadwal
- Mendukung tim manajemen proyek untuk mempertahankan proses, prosedur, dan sistem manajemen perubahan yang tepat waktu dan efektif.
- Membantu tim proyek untuk mengembangkan dan mengelola laporan status berkala untuk memberi informasi terbaru kepada manajemen tentang kemajuan proyek.
- Melakukan analisis untuk menentukan tindakan atau pemulihan alternatif pada jadwal yang terlewati.
- Sarjana S1 dengan minimum 3-5 tahun pengalaman kerja yang relevan
- Mampu bekerja secara mandiri dan juga dalam kelompok
- Memiliki initiative, motivasi tinggi dan ketelitian untuk menjadi sukses dalam peran ini
- Kemampuan yang baik dalam menggunakan perangkat lunak Microsoft Office dan primavera di tingkat menengah